Jumat, 25 November 2011

"Hargai apa yang kita miliki"

Artikel Pertama....

Hargai apa yang kita miliki.
Ditulis oleh : Aldhie Tahalele

Pernahkah kamu mendengar Kisah seorang "Helen Kahler"...?? dia adalah seorang perempuan yang dilahirkan dalam kondisi Buta dan Tuli.
karena cacat yang dialaminya maka ia tidak dapat membaca, Menulis dan beraktifitas Normal. namun tahu kah anda, cacat yang ia miliki bukanlah Halangan baginya. ia malahan menjadi seorang yang LEGENDARIS ia pernah berkata andaikan ia bisa melihat dan mendengar beberapa hari saja.... maka ia akan menulis Sebuah tulisan yang sangat indah.. dan juga ada sebuah kalimat fantasis yang diucapkan Helen Kahler :

"it would be a blessing if aech person could be blind and deaf for few days during his grown-up live. It would make them see and appreciate their ability to experience the joy of sound"

Intinya, menurut dia merupakan sebuah anugerah bila seseorang telah beranjak dewasa itu mengalami buta dan tuli beberapa hari saja.
     Dengan demikian setiap orang akan lebih menghargai apa yang sia miliki sekarang!

sekarang cobalah anda menutup mata dan telinga anda dalam beberapa hari saja, dan usahakan anda tidak dapat melihat atau pun mendengar... SULIT bukan.... anda tidak bisa melihat indahnya dunia... mendengar musik kesukaan anda...??? dan hal ini akan mengingatkan siapa saja bahwa betapa sering kita terlupa untuk bersyukur atas apa yang kita milki. kesempurnaan yang ada dalam diri kita!

Seringkali yang terjadi dalam kehidupan kita adalah Keluhan demi keluhan... hingga tak pernah menghargai apa yang kita miliki.
    Padahal  bisa jadi apa yangkita miliki adalah suatu kemewahan yang tidak pernah dinikmati oleh orang lain. yah!! kamawahan untuk orang lain.
sekarang cobalah kamu renungkan bagaimana orang yang tidak memiliki kaki?Maka berjalan merupakan suatu kemewahan yang luar biasa baginya.

marilah kita ambil pelajaran yang berharga ini, jika kita mampu menghargai apa yang kita miliki, hal-hal yang sudah ada dalam diri kita, tentunya kita akan bisa mamandang hidup denganlebih baik lagi.
Kita akan jarang mengeluh dan jarang merasa susah! malah sebaliknya, kita akan mampu berpikir positif dan menjadi manusia yang lebih baik.

By :
Aldhie_Tahalele_Moluccas
Blog : http://aldhietahalele.blogspot.com
E-mail : aldironjhonytahalele@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar